Bahaya Hidup Bermewah-Mewahan Salah Satu Kekawatiran Nabi Muhammad SAW

02:22
ternyata kemewahan dunia sangat dikhawatirkan oleh Nabi Muhammad SAW.  mari kita simak arti hadist dari Bukhari & Muslim.

Abu Sa`id al-khudri r.a berkata, `Rasulullah SAW duduk diatas mimbar dan kami duduk di sekitarnya, kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya di antara yang aku khawatirkan atas kalian ketika sepeninggalanku nanti adalah terbuka lebarnya kemewahan dan keindahan dunia ini kepada kalian." (H.R Bukhari dan Muslim)

hal yang sangat diinginkan oleh sebagian besar manusia yaitu (kemewahan dunia) benarkan ?  pasti jawabannya iya. Tapi ternyata Nabi SAW sangat mengkhawatirkan jika manusia hidup dalam kemewahan, kalau dipikir-pikir lebih baik hidup sederhana dan cukup, jika menurut kita lebih dari cukup sebaiknya kita bagikan/sedekahkan saja  pada orang yang lebih membutuhkan, misalnya diberi kepada Saudara dekat kita yang membutuhkan, Anak yatim/piatu, tetangga dekat lalu tetangga jauh, atau ane beri saran ya, ente beri makan orang-orang yang sholat di Mesjid/Mushalla itu pasti orang-orang pada suka ke mesjid untuk sholat berjamaah. nah dengan cara-cara seperti itu kan lebih berkah harta ente.

terlalu mencintai kemewahan dunia merupakan pangkal segala perbuatan dosa. kenapa Nabi Muhammad tidak mengkhawatirkan musyrik, kekufuran atau bentuk dosa-dosa lainnya itulah sebabnya karena mencintai kemewahan dunia.

semoga bermanfaat ya.!!!

Previous
Next Post »
0 Komentar

loading...